Nasabah Bank BRI, Bila Kredit Terdampak Virus Covid 19 Segera Laporkan Diri

Pimpinan Cabang BRI Watansoppeng

Akhmad Zaki Setiawan

SOPPENG,JIO.COM — Presiden Joko Widodo dalam siaran persnya selasa tanggal (24/03/2020) di Istana Negara

Presiden mengatakan bahwa jangan panik yang punya kredit motor,mobil dan kredit di Bank atau Non,bank akan di berikan kelonnggaran pembayaran selama 1 tahun

Sebagai tindak lanjut, BRI sudah menyiapkan beberapa mekanisme khusus, seperti relaksasi restrukturisasi dan relaksasi kebijakan kredit terdampak wabah covid-19.

Langkah ini merupakan upaya preventif BRI untuk mengurangi dampak terhadap kinerja debitur yang diperkirakan akan menurun akibat COVID19 sehingga meningkatkan risiko kredit yang berpotensi mengganggu kinerja perbankan.

Oleh karena itu, kepada nasabah UMKM akan terus dilakukan sebagai upaya menjaga kelangsungan usaha.

Pimpinan Cabang BRI Watansoppeng Ahkmad Zaki Setiawan Saat di temui di ruang kerjanya oleh Wartawan Media ini,Kamis (26/03/2020)

Pimcab BRI membenarkan adanya siaran pers presiden Joko Widodo menyampaikan kelonggaran pembayaran kredit selama 1 tahun,”bukan berarti nasabah tidak dibenarkan membayar angsuran kredit

Oleh karena itu,ada beberapa jurus yang dilakukan meliputi relaksasi pinjaman berupa pembayaran angsuran,perpanjangan jangka waktu angsuran,pengurangan bunga, penundaan pembayaran pokok yang tentunya disesuaikan dengan kondisi usaha dan kemampuan nasabah ujarnya.

Salah satunya, bila nasabah mengalami dampak Covid 19 silahkan melaporkan diri ke bank, dimana nasabah mengajukan pinjaman kredit dan pihak bank akan mencarikan solusi yang terbaik pungkasnya. (Kamaruddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *