Pemuda Pancasila Ranting Desa Kapal Merah Batubara Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid–19

SUMUT,JIO .COM — Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Kapal Merah bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kapal Merah melakukan Penyemprotan Disinfektan upaya pencegahan Covid-19, yang sudah menjadi bencana wabah Pandemik, Selasa, (31/3/2020) di seputaran Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus Kab. Batubara Sumut.

Penyemprotan dimulai dari kantor desa,sekolah, mesjid, warung tempat berkumpul dan lokasi perkumpulan lainnya yang sering masyarakat mengadakan perkumpulan di desa tersebut. Kegiatan ini dipimpin langsung Muhammad Syahputra selaku Ketua PP Ranting Kapal Merah beserta anggota, Kades Kapal Merah Pindawaty bersama beberapa Kadus.

“Mudah-mudahan desa- desa di Kabupaten Batubara ini tidak ada masuk wabah virus corona dan negara kita semoga bisa segera bersih dari virus yang merugikan negara dan perekonomian saat ini,” kata Muhammad Syahputra kepada awak media disela-sela kegiatan.

Menurutnya, PP Kapal Merah bersama ibu Ketua PKK, Kades dan seluruh Kadus melakukan penyemprotan upaya pencegahan Covid-19 dari wilayah perbatasan Kabupaten Batubara.

“Mari kita bekerjasama dengan mengikuti anjuran pemerintahan dalam melawan pandemik Covid-19 ini, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Muhammad Syahputra, Pancasila adalah ideologi negara Indonesia dan upaya untuk memperkuat ideologi itu harus dapat dicontohkan, seperti menjaga kebersihan lingkungan hidup di daerah perbatasan seperti Desa Kapal Merah.

“Ormas PP hadir untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mewujudkan masyarakat yang adil makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ucapnya

Ketua Ranting tersebut juga mengatakan, organisasi yang dipimpinnya ingin memberikan hal yang positif di tengah-tengah masyarakat serta bersama Pemdes memajukan kampung halaman.

Kades Kapal Merah Pindawaty mengatakan, Pemdes sangat berterimakasih kepada Ormas Pemuda Pancasila yang sudah berkerjasama dengan baik, bahu membahu melindungi warga desa dengan berbagai kegiatan positif.

“Semoga virus yang meresahkan masyarakat seperti ini tidak masuk ke Desa Kapal Merah dan Kabupaten Batubara,” harap Kades.

Ia juga menghimbau agar masyarakat bisa terus terapkan pola hidup sehat, jaga kebersihan diri dan lingkungan, serta ikuti anjuran pemerintah, Dokter dan instansi terkait tentang pencegahan virus corona Covid-19. (fri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *